KABARNUSANTARA.ID – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor meregang nyawa di instalasi gawat darurat (IGD) RSUD dr Slamet Garut. Sebelumnya, pelaku ditembak petugas karena berusaha melawan saat hendak ditangkap yang dilansir dari merdeka.com.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Garut, AKP Muhammad Devi Farsawan mengungkapkan, pelaku yang belum diketahui inisialnya itu kepergok mencuri motor milik warga Kampung Gunung Lumbung, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

“Pelaku sata itu berusaha melarikan diri dan bersembunyi di bawah gorong-gorong. Warga melaporkan ke kita dan tim kita langsung melakukan pengejaran,” katanya, Kamis (12/11).

Pelaku akhirnya bisa dikepung warga bersama petugas yang mengejar. Saat terkepung, pelaku bukannya menyerahkan diri, ia memilih mengeluarkan senjata tajam jenis parang dan berusaha melukai petugas dan warga.

Petugas langsung mengeluarkan tembakan peringatan agar aksinya tidak dilanjutkan. “Pelaku tidak mengindahkan hal tersebut dan malah terus melawan. Akhirnya kita lakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku,” ungkapnya.

Menerima tembakan petugas, pelaku langsung ambruk. Pelaku pun langsung dibawa petugas ke RSUD dr Slamet Garut untuk mendapatkan penanganan medis. Namun beberapa saat setelah mendapatkan perawatan, pelaku pencurian itu tewas.

Saat menjalankan aksi pencurian, pelaku yang tewas diketahui melakukan hal tersebut bersama temannya. Namun salah satu pelaku berhasil kabur menggunakan kendaraannya.