Membanggakan! Atlet Pencak Silat Asal Garut Raih Medali Emas di Asian Games 2018 Jakarta – Palembang

0
580

JAKARTA|KABARNUSANTARA.ID – Sebanyak Tiga orang atlet cabang pencak silat beregu putra dari Kabupaten Garut berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018 Jakarta- Palembang. Pesilat tersebut adalah Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Angga Faisal Mubarok yang turun di nomor beregu putra.

“Kami bersyukur atlet regu putra asal Kabupaten Garut ini berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018, ini menjadi kebanggan karena putra daerah bisa mendapatkan mendali emas di cabang pencak silat ” Ungkap Yudha Puja Turnawan sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD Garut yang secara langsung menyaksikan pertandingan final cabang pencak silat di TMII Jakarta, Senin (27/08/18).

Tiga atlet peraih mendali emas pencak silat asal Garut saat berfoto bersama Budi Rahadian S.H Pengurus Kadin Garut

Bahkan Yudha berjanji akan segera berkomunikasi dengan pihak Pemkab Garut supaya Pemkab dapat memberikan reward terhadap atlet yang berprestasi terutama dari cabang pencak silat yang sudah mendapatkan medali emas di Asian Games.

Atlet Asian Games Peraih Mendali Emas Asal Garut usai pertandingan dan pengalungan mendali saat wawancara

“Kami sebagai Anggota DPRD Garut, akan mencoba berkordinasi dengan Pemkab, agar atlet yang berprestasi terutama yang mendapatkan mendali emas di Asian Games bisa dikasih reward sesuai dengan jasanya yang sudah mengharumkan nama Indonesia, terutama nama Kabupaten Garut,”Jelasnya.

Atas raihan tiga medali emas dari cabang olahraga pencak silat itu, merubah posisi kontingen Indonesia yang naik satu tingkat ke posisi 4 menggeser Iran yang sebelumnya ada di posisi 4 menjadi posisi 5.

(ESR/red)