Membersihkan Sumur Yang Dangkal Kake Uud Warga Garut Meninggal Dunia

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Seorang pria tewas saat berusaha menguras sumur dangkal akibat kemarau panjang, namun selang beberapa saat pria tersebut tidak dapat kembali naik ke atas dan terjebak di dalam sumur tersebut hingga tewas.

Dugaan sementara pria bernama Uud (60) itu tewas akibat menghirup gas beracun dan kurangnya oksigen di dalam sumur, warga Desa Dayeuh Manggung, Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat itu, saat hendak membersihkan sampah dan memperbaiki sumur dangkal sedalam 14 meter.

Diduga kuat korban yang berprofesi sebagai pengali sumur ini tewas setelah menghirup gas beracun yang berada di dasar sumur.

Sebelumnya korban sempat meminta tolong, namun nyawanya tak bisa tertolong karena keterbatasan alat dan lubang sumur yang kecil.

Iban keluarga korban mengatakan korban bekerja dengan rekannya bernama asep untuk membersihkan sumur hingga akhirnya pingsan dan tewas ditempat.

“Bekerja nguras sumurnya berdua, yang bagian nariknya mang asep, cuma pak Uud ini sempat pingsan dulu di dalam sumur, dugaan nya karena gas,” ujarnya.

Setelah tau Uun pingsan di dalam sumur petugas gabungan, Pemadam Kebakaran, TNI dan Polisi langsung berupaya mengevakuasi jasad korban dari dasar sumur, mengunakan peralatan manual.

Dadan Dani Wandani petugas damkar menyebut sempitnya lokasi sumur sempat menghambat proses evakuasi, namun akhirnya berhasil dilakukan setelah 3 jam berlangsung, keluarga korban yang mengetahui kejadia ini pun tak kuasa menanhan tangis, bahkan istri korban langsung pingsan hingga harus di bopong warga.

Reporter : Evan SR
Redaktur :Slamet Timur

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan