KARAWANG, KABARNUSANTARA.ID – Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, Prajurit Yonif PR 305 Kostrad bersinergi dalam Operasi Gabungan bersama seluruh komponen aparat Pemkab Karawang yang telah menerapkan kebijakan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) melalui Ops Gabungan Aman Nusa II Sabtu, (16/01/21)

Patroli Gabungan tersebut diselenggarakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Karawang serta menjaga disiplin masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan dan mengawal kebijakan Pemerintah yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat khususnya di malam hari.

Adapun Kegiatan yang dilakukan meliputi Patroli Keliling Kab. Karawang dengan memberikan edukasi secara persuasif kepada masyarakat yg masih melaksanakan kegiatan berkerumun dimalam hari, serta melaksanakan penyemprotan Disinfektan di sektor umum Wilayah Kab. Karawang.

Danyonif PR 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh seluruh aparat gabungan Pemerintah daerah termasuk Yonif PR 305 Kostrad yang memiliki Homebase di Kab. Karawang dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kab. Karawang.

“Kita sadari bersama ternyata masih banyak masyarakat kita yg belum sadar, bahwa Pandemi Covid 19 semakin meningkat penyebarannya dan menimbulkan banyak korban. Sehingga diperlukan sosialisasi, edukasi serta pengawasan yang ketat agar setiap masyarakat berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Semoga dengan Upaya dari aparat Pemkab. Karawang melalui kegiatan sinergi serta didukung oleh kesadaran masyarakat yang tinggi Pandemi Covid 19 segera berakhir,” ujar Danyon.

Kompak dalam kegiatan Patroli Gabungan tersebut diikuti oleh personil dari Kodim 0604 Karawang, Yonif PR 305/TKR, Polres Karawang, BNPB Karawang, POL PP dan Damkar ini Dipimpin langsung Kabag Ops PoIres Karawang Kompol Bima.