KABAR NUSANTARA – Kabar Pilkada, Tahapan kampanye tatap muka Pilkada Garut Jawa Barat, masih berlangsung hingga hari ini. Pasangan Calon Bupati/ wakil Bupati yang berasal dari perseorangan ( Independen ) nomor urut 3 Suryana Isur – Wiwin mulai menampakan kemeriahan.

Di Graha Ciparay Indah kecamatan Karangpawitan pada Sabtu ( 21/4/18), ribuan pendukung pasangan Cabub/Cawabub Isur – Wiwin memadati acara tatap muka pasangan Cabub/Cawabub dari Independen ini.

Dihadapan pendukungnya, Suryana Isur selaku Calon Bupati nomor urut 3 menyatakan, jika terpilih menjadi Bupati, akan mewujudkan Garut yang religi, bermartabat dan makmur.

“Jika amanah masyarakat yang dimandatkan kepada saya terwujud, kota Garut yang dipandang kota religi dan someah, akan saya gagas menjadi kota/ Kabupaten percontohan bagi kota/ Kabupaten lain,” kata Isur dalam sambutan didepan ribuan massa pendulungnya.

Pasangan Isur – Wiwin secara elektabilitas memang masih di ranking buncit dibandingkan dengan pasangan Calon Bupati/ Wakil Bupati lainya. Namun hal itu tak membuat pasangan tersebut pesimis.

“Bukan masalah elektabilitas atau hasil survei tertinggi, masih ingat nama Aceng Fikri dulu, dia Cabub yang tak diperhitungkan oleh survey, tapi bisa mengalahkan pasangan yang diusung partai besar. Artinya jika yang kuasa sudah menghendaki menjadi seorang pemimpin, matematika survey bisa dimentahkan,” tambah Isur.

Pasangan Cabub/Cawabub dari independen satu – satunya di Garut ini, memang dilihat perlahan tapi pasti. Tak banyak alat peraga seperti baligo atau bender, sedikit – sedikit masyarakat selaku pemilih mulai mengenal sosok mantan ketua Tim pemenangan Aceng Fikri – Dicky Chandra, yang pernah dieman Isur.

(Evan/red)