Mengenang Almarhum Presiden RI ke 3, Istri Bupati Garut Pernah Ikut Memasarkan CN 235 Buatan Habibie

0
102

GARUT|KABARNUSANTARA.IDPasca wafatnya Presiden RI ke 3, Prof. Dr. BJ. Habibie, membuka berjuta kenangan berbagai kalangan anak bangsa. Ada yang terinspirasi oleh karya dan pemikirannya, ada pula yang terkenang karena pernah punya pengalaman bertemu atau bersama sang teknokrat sejati ini.

Baca Juga: Pemulung TPA Pasir Bajing Temukan Mayat Bayi

Istri Bupati Garut, Diah Kurniasari, pun mengaku punya pengalaman tersendiri. Ia pernah manaiki pesawat bareng mantan Presiden RI ketiga, BJ Habibie sewaktu dirinya masih menjadi pramugari. ” Pernah sekali sewaktu beliau masih menteri (Menristek), tapi waktu itu penerbangan biasa dan saya pramugarinya,” ungkap Diah.

Selain pernah satu pesawat dengan Bapak Teknologi itu, Istri Bupati Rudy Gunawan ini juga dipercaya memasarkan pesawat buatan Habibie yang diproduksi Industri Pesawat Terbang Nasiomal (IPTN) pada tahun 1989.

“Waktu itu saya masih junior (pramugari) diajak masarin CN 235 yang baru selesai dibuat. Yang masarin waktu itu Merpati, cuma saya mewakili IPTN memasarkan ke Bangkok, Abudabi, Irak, Qatar, dan negara lainnya. Pokoknya waktu itu selama 30 hari,” paparnya.

Baca Juga: Sejarah Singkat Nabi Adam AS

Diah juga mengaku sangat berkesan dalam penerbangan misi pemasaran pesawat buatan dalam negeri tersebut, yang bisa mencapai negara-negara timur tengah tanpa mengalami kendala teknis. Karenanya waktu itu tidak khawatir saat akan terbang pertama kali dengan pesawat yang diarsiteki Habibie itu.

” Saya waktu itu masih berusia 19 tahun, saya bangga memiliki pesawat karya anak bangsa,” tandasnya.

Ia juga mengaku sangat terkesan dengan sosok Habibie.” Beliau sosok orang yang sangat baik,” pungkasnya (*).

Baca Juga: Beberapa Amalan di Hari Jum’at

Reporter : Jay
Redaktur : Slamet Timur