KABAR NUSANTARA – Pasangan Bakal Calo Bupati dan Wakil Bupati, Rudy Gunawan dan Helmi Budiman, telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut, sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Garut tahun 2018, Senin (8/01/18).

Nampak Pasangan Rudy dan Helmi yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS dan Nasdem, tersebut adalah Paslon pertama yang mendaftarkan diri, tepat pada pukul 09.36 WIB, keduanya resmi mendaftar di KPUD Garut.

Puluhan kader pengusung turut menyaksikan pendaftaran tersebut, yang diterima oleh Ketua KPU, Hilwan Panaqi, dan dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra, Enan Syahman. H.Wawan Ketua DPC PKS dan ketua Nasdem Garut Tubagus Hamzah. Selain itu hadir juga Ketua DPW Partai Nasdem, Lulu Gandhi, Kapolres Garut, AKBP  Budi Satria, S.IK dan Ketua Panwaslu Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri, S.Pi,M.Si.

Kedatangan Pasangan Calon Bupati dan Wabup Kabupaten Garut,tepat pukul 09.36, senin (08/01) di Aula KPU Garut, Jl. Suherman Tarogong Kaler, kemudian melaksanakan pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati yang di usung oleh partai Gerinda, PKS dan Nasdem atas nama  Rudy  Gunawan dan dr Helmi Budiman.

“Saat ini kita didampingi oleh Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa, Ketua DPC Gerindra Garut Enan, Ketua DPD PKS Garut Wawan Kurnia, Ketua Partai Nasdem Tubagus Hamzah dan team relawan. Kami tidak mengerahkan masa terlalu banyak karena terbatasnya penerimaan di KPUD Garut,” jelas Rudy.

Rudy juga menambahkan bahwa menghadapi Pilkada kali ini, pihaknya sudah siap dengan Program-program berbasis kerakyatan.

“Menghadapi Pilkada kali ini Kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi mikro dan dapat lebih mensejahterakan masyarakat. Kami tidak akan menjual program, tetapi kami akan memperlihatkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Garut yang telah kami lakukan saat ini,”ujar Rudy

KPUD Garut, melalalui Ketuanya Hilwan Fanaqi, menyatakan sudah menerima berkas pendaftaran Paslon Rudy-Helmi, bahkan Hilwan menambahakan masih menunggu bakal calon lain yang akan mendaftar ke KPU Garut.

“Sementara dari Jalur partai baru pasangan Rudy-Helmi yang mendaftar yang lainya belum ada namun sebagaian sudah ada komunikasi akan daftar hari rabu”.

Bahkan menurut Hilwan Peluang masih terbuka bagi semua pihak yang ingin mendaftar sampai batas waktu yang di tentukan, termsuk untuk calo independen, Tutup Hilman.
(Evan/red)