Menuju Darajat, Ini Keluhan Wisatawan

0
114


GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Objek wisata pemandian air panas Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut tetap menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan. Begitu pula dalam liburan akhir pekan ini.

Sayangnya, kondisi jalan menuju objek wisata itu dikeluhkan banyak wisatawan.

“Jalan rusak berlubang besar menuju area wisata yang berada di Jalan Raya Samarang Jati, ini membuat kurang nyaman,” kata Rahma, wisatawan asal Depok, Sabtu (20/4/19).

Ia mengatakan, kondisi jalan yang aspalnya sudah terkelupas dan banyak yang berlubang, membuat waktu tempuh dari Jl. Raya Samarang menuju pemandian air panas Darajat menjadi satu jam lebih.

Bila kondisi jalan bagus, menurut dia, waktu tempuh dapat lebih singkat, sekitar 30 menit kurang.

Baca juga:

Gubernur Lantik Bupati Ciamis dan Walikota Bogor

“Kalau bisa Pemerintah Kabupaten Garut segera memperbaiki jalan ini, agar pengguna jalan nyaman,” kara Rahma, Sabtu (20/4/2019).

Selain kondisi jalan, Rahma juga mengeluhkan tak terpasangnya penerangan jalan umum (JPU) serta rambu lalulintas.

“Memasang rambu lalulintas dan PJU juga sangat penting. Waktu itu saya sempat datang ke Darajat Pass dan pulangnya sebelum magrib, jalannya gelap,” tambah Rahma yang mengaku sudah tiga kali mengunjungi Darajat.

Baca juga:

Cek Fakta, KPPS Meninggal di Jabar 12, 13 atau 14 Orang ya?

“Seharusnya rute ini jadi perhatian pemerintah, apalagi area wisata Darajat menjadi salah satu objek wisata yang diminati,” katanya.

Pengunjung asal Bandung, Deni, juga mengeluhkan kondisi jalan yang dipenuh lubang.

“Sayang jalannya jelek, padahal minat wisatawan berkunjung ke Darajat sangat tinggi,” katanya di Darajat Pass.

Objek wisata Darajat memang menjadi salah satu tempat wisata favoritdi Kabupaten Garut. Di kawasan Gunung Darajat yang berhawa sejuk, pengunjung akan disuguhi hangatnya air panas alami di kolam pemandian yang dilengkapi dengan waterboom, ember tumpah dan lainnya.

Lepas dari itu, dari Darajat Pass, pengunjung pun akan disuguhi pemandangan nan elok yakni hamparan kota Garut dan sekitarnya.

Reporter: MD
Editor : Mustika