GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut menggelar bakti sosial (baksos) donor darah.

Kegiatan kemanusiaan itu digelar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Tarogong Kidul yang Ke-18 Tahun, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hari jadi ini diperingati pada Tanggal 23 Desember, Donor darah dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Tarogong Kidul, Jl. RSU dr Slamet Garut, Jawa Barat.

Camat Tarogong Kidul Drs Doni Rukmana menyebut kegiatan donor darah ini, bagian dari beberapa kegiatan lainnya dalam rangka Hari Jadi Kecamatan Tarogong Kidul yang ke-18

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami pada sesama dalam upaya membantu sesama, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti untuk mereka,” jelas Doni Rukmana, Senin (07/12/20) Pagi.

Dikatakan Doni, menurut informasi PMI, saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini stok darah di PMI Kabupaten Garut menipis

“Maka dari itu kami ikut tergerak dan mengadakan baksos donor darah ini,” ujarnya

Tak lupa Doni mengungkapkan Terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini.

” Terima kasih pada semuanya, semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ungkapnya

Bakti sosial donor darah selain diikuti dari jajaran pegawai Kecamatan, Unsur Kecamatan, Kelurahan, TP PKK, Kader, TNI dan Polri.