Meraih 148 Suara, Mardani H. Maming Terpilih Sebagai Ketum HIPMI Menggantikan Bahlil

0
191

JAKARTA|KABARNUSANTARA.ID – Musyawarah Nasional (MUNAS) XVI Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang diselenggarakan pada tanggal (16-18/09/19) usai digelar.

Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, dan Ketua Organizing Committee BPP HIPMI Umar Lessy berjalan lancar walaupun sempat terjadi dinamika yang alot.

Uum Umuludin Sekretaris Umum (Sekum) BPC HIPMI Garut Menyebut bahwa Mardani H. Maming resmi terpilih sebagai Ketum HIPMI menggantikan Bahlil dengan meraih suara terbanyak.

“Ajib Hamdani meraih 6 suara, Mardani Maming 148 suara, walaupun tadi sempat alot dalam pemilihan, tetapi tetap kondusif walaupun sempat ada beberapa dinamika,” ujar Pengusaha Kopi Asal Garut tersebut.

Uum berharap Ketum HIPMI baru bisa membawa HIPMI menjadi lebih baik lagi, terutama dalam mengangkat para pengusaha baru di daerah, membuka peluang dan pembinaan secara berkelanjutan.

“Semoga ketua hipmi baru, bisa membawa hipmi lebih baik terutama mengangkat para pengusaha muda baru di daerah, kita juga ingin. Lebih banyak lagi pengusaha baru di daerah agar mampu meningkatkan ekonomi bangsa indonesia, serta menampung usaha-usaha kreatif, pengusaha muda di daerah,” pungkas Uum.

Sementara Ketum BPP HIPMI terpilih Mardani H. Maming dalam pemaparannya mengatakan bahwa dirinya siap membawa HIPMI hingga melahirkan entrepreneur-entrepreneur berjiwa nasionalis.

“Setiap tahun pengusaha indonesia pasti mengalami peningkatan, tetapi ini bukan hanya kuantitas yang harus di tingkatkan kita juga harus meningkatkan kualitas para pengusaha agar bisa bertahan dan bersaing di dalam dunia usaha. Entrepreneur-entreprener nasionalis akan lahir dalam kepemimpinan HIPMI selanjutnya,” jelas Mardani di Hotel Sultan, Jakarta (17/9/19).

CEO PT Batulicin 69 itu juga menjelaskan akan mengadakan program consulting, agar pengusaha yang sedang mengalami kesulitan tidak berakhir gagal bersaing di dalam dunia usaha.

“HIPMI ini bisa saling berkolaborasi menciptakan peluang hingga melahirkan pengusaha baru yang berkualitas. Networkingnya bisa terjalin, meningkatkan kelas para pengusaha dan membuka atau melahirkan para generasi muda menjadi pengusaha sukses, bahkan konglomerat baru Indonesia,” jelas Mardani yang sebelumnya menjadi Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI ini.

CEO PT Maming 69 ini juga menambahkan bahwa jika tidak ada penambahan kualitas pada para pengusaha akan sulit untuk bisa naik kelas, hal ini dijelaskan karena ia mengerti dan merasakan jatuh bangunnya dalam dunia usaha.

“Yang pasti kita akan melakukan pelatihan serta pendampingan untuk memastikan dan menyiapkan usaha yang sedang di jalankan, agar bisa bersaing di era Industrialisasi 4.0. Saya berharap HIPMI kedepan bukan hanya menjadi wadah untuk berkumpul tapi memberikan manfaat yang bisa dirasakan secara Nasional,” Pungkas Mardani yang sudah resmi menjadi Ketum HIPMI terpilih 2019.

Reporter : Evan SR
Redaktur : Slamet Timur