BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Ribuan Anggota Paguyuban Sundawani dari berbagai daerah di Jawa Barat, padati kawasan teater Dago Tea House yang berkapasitas dua ribu lima ratus orang, ribuan masa dari berbagai daerah tersebut, sengaja datang untuk menyaksikan pagelaran seni budaya yang digelar panitia pelaksana Milangkala Sundawani ke 11.

Saat membuka acara dalam pidatonya Ketua Umum DPP Paguyuban Sundawani Kiki Medfo ( Raja Sunda ) mengatakan bahwa paguyuban sundawani tidak ada apa-apanya tanpa adanya seluruh anggota yang aktif sampai saat ini,  orang yang biasa disapa A Kiki itu mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh DPD yang baru bergabung menjadi bagian kluarga besar sundawani.

“Ucapan terimakasih saya, kepada seluruh anggota sundawani, karena tanpa kalian sundawani tidak akan sebesar ini,  kepada ketua DPD yang baru saja bergabung, saya ucapkan terimakasih, semoga memberi energy baru bagi Paguyuban Sundawani di tiap daerah, “Ujar Kiki Minggu (04/11/18) sore.

Asep Hendro Ketua Paguyuban Sundawani DPD Garut Kiri Baju Hitam, Kiki Medfo Tengah Ketum DPP Sundawani beserta pengurus lainnya.

Sementara di tempat terpisah Asep Hendro sebagai ketua DPD Paguyuban Sundawani Kabupaten Garut yang baru mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader sundawani dan ketua umum yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi Ketua di Kabupaten Garut.

“Terimakasih atas sambutan yang hangat kepada saya sebagai orang baru di sundawani, semoga dalam milangkala ke 11 ini,  sundawani semakin dicintai masyarakat dan maju. Khusus bagi kami di Kabupaten Garut saat ini,  akan fokus pada restrukturisasi organisasi dan pembaharuan SK di setiap DPC yang sempat di non aktifkan agar segera menjalankan program sebagai mana mestinya,”Pungkas Asep.

Hal serupa di ungkapkan Ketua Generasi Muda (GEMA) Paguyuban Sundawani Evan Saepul Rohman S.H bahwa dalam milangkala ke 11 ini Sundawani menjadi lebih dewasa, tidak lupa diri sebagai jatidiri urang sunda yang peduli terhadap sesama terutama dalam bermasyarakat.

Ketum DPP Sundawani Kiki Medfo bersama Ketua Gema Paguyuban Sundawani Evan Saepul Rohman

“Seperti moto sundawani, Ngajaga lembur, akur jeung bela ka dulur, panceug na galur, harus betul-betul dijiwai setiap kader paguyuban sundawani, awal tahun kami akan fokus, melakukan pelantikan pengurus di setiap wilayah untuk menjalankan roda organisasi Gema sebagai organisasi kaderisasi regenerasi paguyuban sundawani,”Pungkas Evan.

(Azam/bdg)