GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Millenials Safety Ride 2019 di Garut langsung disambut merih pasalnya Millenials Safety Ride 2019 di sambut dengan berbagai sajian hiburan dan atraksi. Mulai dari marching band, Pencak silat dan sambutan meriah warga Garut sepanjang jalan mulai dari kadungora hingga bundaran lewidaun.

Pataka Millenials Safety Ride tersebut diarak keliling indonesia dan melewati berbagai kota hingga akhirnya sampai di kabupaten Garut.
Sebagai wujud nyata POLRI dalam mengatasi kecelakaan di kalangan Millenials, Minggu (17-02-18) Sore.

Millenials Safety Ride 2019

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah Kabupaten, TNI-Polri, yang mensukseskan acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) Tahun 2019 tersebut.

AKBP Budi Satria Wiguna Sik, Kapolres Garut saat sambutan dalam acara Millenials Safety Ride 2019 (Foto Istimewa Evan SR)

”Alhamdulillah pataka telah sampai di kabupaten Garut yang sebelumnya diserah terimakan dari wilayah Bandung,
insha Allah besok akan diberangkatkan kembali ke wilayah Tasikmalaya, pataka estafet berputar keseluruh kota/Kabupaten yang berada di provinsi Jawa Barat, pataka ini juga menyebar di seluruh Indonesia,”ujar Budi.

Budi berpesan dengan adanya Millenial Road Safety Festival 2019, mengurangi tingginya angka kematian akibat kecelakaan berlalulintas yang terjadi dengan angka kematian di jalanan paling tinggi dialami oleh kaum milineal, dari usia 17 sampai 35 tahun.

“Dalam rangka menekan angka kematian di jalanan tersebut,
maka Polri khususnya jajaran Satlantas terus berupaya melakukan pencegahan salah satunya dengan program Millennial Road Safety Festival,”harap Budi.

Sementara Bupati Garut Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah berhasil mensosialisasikan program Millenials Safety Ride kepada masyarakat, dengan harapan memberikan dampak positif terhadap keselamatan warga Kabupaten Garut dalam berkendara.

“Dalam berkendara itu harus sesuai dengan aturan, taati rambu-rambu lalu lintas, lengkapi surat berkendara dan jangan lupa bayar pajak,”Pungkas Rudy.

(van/Tim)