KABAR NUSANTARA – Kabar Pendidikan, Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dilaksanakan di semua sekolah, menjadi salah satu hal pokok dalam proses penerimaan siswa baru yang di isi berbagai materi yang disampaikan bahkan dari instansi luar sekolah, seperti pihak Pemerintah Daerah,  Kepolisian, dan TNI.

Seperti di SMP Islam Al-Khaeriyyah Cibatu misalnya,  siswa-siswinya sangat antusias menerima materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang di sampaikam Sertu Usep yang ditugaskan menjadi Babinsa di Lingkungan Desa Girimukti Kecamatan Cibatu.

Dalam materinya Usep menyampaikan bahwa akan ada bahaya yang akan dihadapi ketika pondasi para pemuda-pemudi khususnya siswa SMP Islam Al-Khaeriyyah Cibatu apabila mempunyai semangat juang yang sudah mulai punah.

“Mari memupuk kembali jiwa patriotisme yang kokoh,  sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang Kuat,”Tuturnya dihadapan 97 orang siswa siswi baru, Kamis (19/7/2018).

Sementara disisi lain Hendi A. Sarip, S. Pd.I yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah (N. Alamiyah, S. Pd. I., M. M) menjadi Ketua Pelaksana MPLS menyampaikan bahwa, pendidikan karakter melalui kegiatan wawasan kebangsaan dan Bela Negara sangatlah penting.

“Karena pada zaman sekarang ini khususnya,  jiwa kebangsaan siswa-siswi sudah mulai menurun, mungkin dengan cara inilah kami bisa membangun kembali jiwa patriotisme dengan dibantu oleh Sertu usep dari Koramil 1105 Cibatu,”Pungkasnya.

(Atu/Koresponden)