oleh

Mudik Ke Garut WNA Asal Belanda Ikut Terdampak Kebakaran di Garut Kota

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Seorang warga Negara asal Belanda yang sedang berlibur Idul Fitri bersama istrinya, ikut terdampak kebakaran yang terjadi di Kampung sayuran Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Selasa (11/6/2019). Kebakaran yang diduga karena korsleting listrik tersebut, menghanguskan enam rumah dan empat rumah lainnya terdampak.

Baca Juga :Enam Rumah Habis Terbakar Di Pemukiman Padat Garut Kota

Galih Mawaris, Sekretaris Kelurahan Paminggir, membenarkan adanya satu orang WNA yang ikut terdampak karena rumah yang ditempatinya selama berada di Garut, ikut terdampak kebakaran meski hanya mengalami kerusakan ringan.
“Yang bersangkutan, tinggal di rumah Ibu Apong, keluarga dari istrinya yang aslinya orang Garut,” jelas Galih saat dihubungi lewat aplikasi pesan, Selasa (11/6/2019) siang.
Menurut Galih, WNA asal Belanda tersebut, beristrikan orang Garut bernama Karwati yang saat ini sudah tercatatat sebagai warga Negara Belanda, mengikuti suaminya. Pasangan suami istri tersebut, berada di Garut untuk libur Idul Fitri.
“Biasa kang, sedang kunjungan hari raya Idul Fitri, tinggal di rumah adiknya (Adik Karwati), Ibu Apong,” jelas Galih.
Galih sendiri tidak mengetahui persis identitas WNA asal Belanda tersebut, namun menurutnya WNA asal Belanda bersama istrinya yang telah menjadi WNA Belanda datang ke Garut dengan mengantongi visa kunjungan. (*)
Reporter : AMK
Editor : Mustika

Komentar

News Feed