GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Gerakan Indonesia Raya (F-Gerindra) Mulan Jameela gelar reses masa sidang tahun 2020 di Pesantren Al-Huda, jalan Oto Iskandardinata, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (08/02/2020).

Dalam paparannya, politisi perempuan Partai besutan Prabowo Subianto ini, menyampaikan sosialisasi mengenai pemahaman 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang- Undang Dasar (UUD) tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Mulan mengatakan, pemahaman Empat Pilar saat ini jangan sampai tergerus dikarenakan oleh banyak hal.

Seperti pemahaman fundamentalisme, pasar bebas, individualisme, dan kemajuan teknologi.

Hal ini tidak bisa dibiarkan karena Empat Pilar merupakan jati diri bangsa.

“Tergerusnya pemahaman 4 Pilar jangan diabaikan, karena Empat Pilar merupakan jati diri bangsa” ujar Mulan.

Sosialisasi Empat Pilar yang telah banyak dijalankan MPR, menurut Mulan, tidak boleh putus untuk dilakukan. Tidak hanya dengan dunia pendidikan saja, namun juga dengan TNI dan Polri serta lembaga lainnya.

Diakui Mulan, sosialisasi ini butuh keterlibatan semua pihak, bahwa siapa saja yang melakukan itu sosialisasi bukan manusia yang sempurna.

Makanya, lanjut Mulan, keterlibatan stakeholder yang ada agar bisa bersama-sama melakukan hal ini.

“Adik-adik para pelajar yang telah mendapatkan pelajaran Pendidikan Kewarganegaan pun, bisa terus melakukan sosialisasi kepada generasi dibawahnya,” pungkasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK