GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Garut akan gelar Musyawarah Daerah (MUSDA) pada Senin 28 Desember 2020 pekan depan.

Dalam momentum MUSDA ini PKS akan melakukan pergantian kepemimpinan di tingkat Kabupaten dan menyampaikan arah kebijakan baru PKS untuk 5 tahun kedepan.

“28 Calon DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) sudah di pilih oleh para pengurus DPD dan Kader sampai tingkat DPC, dan diajukan ke tingkat Wilayah dan akan ditetapkan oleh pimpinan Pusat,” ujar Wawan Kurnia Ketua DPD PKS Garut melalui release yang diterima kabarnusantara.id.

Saat ini dari 28 orang itu muncul kader – kader terbaik, seperti nama Yusup Musyaffa Aleg Muda Fraksi PKS yang baru dilantik sebagai Ketua Gema Keadilan Kab Garut, muncul juga H. Jajang Ketu Fraksi PKS, Karnoto Caleg PKS dari Garut Utara, Mamat Rahmat Shaleh Ketua DSD, ada juga Incumben Wawan Kurnia dan Adi Nugra Ketua dan Sekum PKS periode ini.

Adanya perhelatan penentuan pimpinan DPTD PKS Garut, dalam Musda kali ini akan membahas rekomendasi kebangsaan, dan suksesi pembangunan Garut yang di nahkodai kader PKS dan persiapan pemenangan Pilkada 2023, dengan penentuan keputusan bagi dr Helmi untuk melanjutkan dan dicalonkan sebagai Bupati Garut atau memunculkan kader baru untuk mencalonkan kepimpinan di Kab Garut.

“Kegiatan Musda ini akan dilaksanakan secara webinar, yang hanya di hadiri 10 orang yang offline di aula DPD PKS dan diikuti secara online oleh para ketua dan pengurus DPC SE Kab Garut,” pungkasnya.