oleh

Musim Liburan Sekolah, Objek Wisata Darajat Banjir Pengunjung

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Kawasan wisata Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut masih menjadi objek wisata primadona. Pada musim libur sekolah 2019 kali ini misalnya, objek wisata yang berada di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Panasbumi (PLTP) Darajat itu, setiap hari dibanjiri pengunjung, terutama anak-anak sekolah.

Baca juga:

Pemkab Garut Luncurkan Bus Wisata Sonagar, Tiketnya Cukup dengan Sekantong Sampah

Tempat yang diserbu pengunjung di antaranya Puncak Darajat dan Darajat Pass. Di sini pengunjung bisa menikmati mandi air hangat alamiyang merupakan berkah panasbumi Kabupaten Garut.

“Momen liburan sekolah, pemandian air panas yang ada di Darajat tetap menjadi pilihan keluarga,” ujar salah satu keluarga asal Jakarta, Gingin , Minggu (7/7/2019) saat di temui di tempat wisata.

Dikatakan Gingin, kawasan wisata yang ada di Darajat, selain tempatnya nyaman dengan fasilitas permainan air yang lengkap, pengunjung pun bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan. Dari ketinggian Puncak Darajat, lanjutnya, hamparan Garut Kota serta daerah lainnya terlihat jelas.

“Kita bisa langsung melihat kota Garut, pemandangannya sangat indah, dan anak anak pun sangat suka ” ujarnya.

Baca juga:

Garut Sudah Siap Menjadi Kunjungan Objek Wisata Dunia

Sementara petugas Polsek Pasirwangi, Aipda H.Iwan Taufiku Rohman S.IP, membenarkan pengunjung ke objek wisata Darajat pada musim liburan kali ini membludak. Bus wisata pun terus berdatangan dari berbagai kota.

Kendati demikian, lanjutnya, lalu lintas di perlintas menuju Darajat, yakni antara Jl. Raya Samarang sampai Jl. Pasirwangi, tetap lancar.

Reporter: MD Sumarna
Editor: Mustika

Komentar

News Feed