oleh

Musrembang Kecamatan Garut Kota, Bahas Program Prioritas Dari Masyarakat Disetiap Kelurahan

Reporter : Gunawan

KABAR NUSANTARA – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Garut Kota Tahun 2018, Bertempat di Aula Kantor Camat Garut Kota, Jl. Pramuka, Selasa (16/01/18).

Musrenbang Kecamatan Tahun 2018 tersebut dibuka langsung oleh Camat Garut Kota Bambang Hafid, yang dihadiri Forkopim Kec. Garut Kota, dan Tiga Anggota DPRD Kab. Garut Yudha Puja Turnawan PDIP, Den Oman Demokrat, Ayi Nurlubis PAN, SKPD, dan Kepala Kelurahan serta tamu undangan.

Camat Garut Kota Bambang mengatakan bahwa, Kegiatan Musrenbang Kecamatan tersebut, merupakan forum musyawarah yang ada di setiap kelurahan. untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang diintegrasikan dengan Meta plan prioritas pembangunan daerah kota di wilayah kecamatan.

“Pernyusunan ini usulan untuk perencanan tahun 2019 dari setiap Kelurahan, kemudian untuk dibuatkan dokumen perencanaan. Musrenbang tingkat kecamatan nantinya menjadi suatu usulan yang terpadu untuk selanjutnya akan dibahas kembali pada Musrenbang tingkat kabupaten,”tandasnya.

Ia mengakui, untuk Musrenbang kecamatan Garut Kota, kalau dilihat banyak usulan dibidang pemberdayaan ekonomi dan Infrastruktur,”ujarnya.

Bahkan Pedoman-pedoman untuk menjalankan Musrenbang kecamatan di antaranya memprogramkan kembali, lanjutan pekerjaan yang belum selesai dan belum terakomodir pada 2017,

“Memang ada yang terealisasi ada yang tidak terealisasi di tahun 2017, kita usulkan kembali pada tahun sekarang, harapannya bahwa usulan yang menjadi prioritas di Kecamatan Garut Kota bisa terealisasi,”Tutupnya.

Redaktur : Evan Saepul Rohman

Komentar

News Feed