oleh

Naas Warga Cikajang Saat Pergi Ke Ladang , Pulang Dengan Rumah Habis Terbakar

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Sembilan Anggota Yonif Raider 303/SSM yang dipimpin serma yusuf, bersama warga berusaha memadamkan api yang melahap rumah milik, Dana, Kaday dan Edah warga Kampung Barukuray RT. 03/05 Desa Sukatani Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, Jawa Barat yang terkena musibah kebakaran diduga dari korsleting listrik.

Menurut keterangan saksi mata, Odah (50) tahun yang merupakan tetangga rumah yang terbakar, telah mendengar suara ledakan yang diperkirakan dari konsleting arus listrik yang mengeluarkan percikan api sehingga terjadi kebakaran kemudian merambat ke 2 Rumah lainnya.

Warga yang mendengar dan melihat ada kepulan asap lalu berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan yang ada disekitar rumah yang terbakar.

Anggota Yonif Raider 303/SSM Kostrad beserta warga sekitar membantu memadamkan api tersebut, yang kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polsek setempat, terbakarnya rumah milik Dana, Kaday dan Edah terjadi sekitar pukul 12.15 WIB saat pemilik beserta istri pergi ke ladang.

“Saat itu, pemilik rumah pergi ke ladang, kejadian kebakaran sekitaran pukul 12.15 WIB dan rumah dalam keadaan kosong, selanjutnya terdengar suara warga minta tolong ternyata api sudah membakar dan menjalar keatap rumah,” kata Serma Yusuf, Selasa (6/8/19).

Beruntung kobaran api bisa segera dijinakkan berkat kerjasama anggota Yonif Raider 303/SSM beserta warga yang melakukan antisipasi beberapa menit setelah ada informasi kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun barang-barang rumah tangga habis terbakar kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” jelas Yusuf.

Selain itu Prajurit Yonif Raider 303/SSM memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah berupa sembako, yang sengaja dikumpulkan dari prajurit dan persit Yonif Raider 303/SSM.

Serma Yusuf menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati, terutama jika akan meninggalkan rumah, yang harus dipastikan benar-benar dicek keberadaan rumah dan lingkungannya.

Reporter : MD Sumarna

Komentar

News Feed