Nelayan “Keukeuh” Usung Menteri Susi Jadi Cagub Jabar

PILKADA-MESKI  sendiri sudah menyatakan ingin fokus pada tugasnya sebagai Menteri Kelautan untuk membantu Presiden Jokowi, nelayan Jawa Barat “keukeuh”  mengusung namanya untuk menjadi calon gubernur (Cagub) pada Pilgub Jabar 2018.

Ketua DPD HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Jawa Barat, Nurodi, dalam siaran persnya ke sejumlah media Jumat (10/11/2017), mendesak agar partai politik yang belum menentukan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat mengusung Susi Pudjiastuti sebagai kandidat.

Di mata para nelayan, tulis Nurodi, Susi merupakan sosok yang tegas dan berintegritas dalam membangun perikanan RI. Ia pun lahir dan besar di pesisir Jawa Barat.

“Dengan kinerja, pengalaman dan ketegasannya, sudah saatnya Susi Pudjiastuti ikut membangun Jawa Barat yang masih mempunyai kompleksitas masalah,” katanya.

Selain Susi, Nurodi yang juga Ketua Puskud (Pusat Koperasi Unit Desa) Mina Jabar, mengusulkan nama Anggota Komisi IV DPR Ono Surono untuk cawagub.

Ono yang lahir di pesisir Indramayu, katanya, memiliki kepedulian tinggi terhadap nelayan dan kelautan.

Karena kepeduliannya itu, menurut Nurodi, Ono Surono dipercaya memimpin beberapa lembaga atau organisasi di bidang maritim, perikanan dan kelautan.

“Kami masyarakat pesisir Jawa Barat yang mewakili keluarga besar nelayan Jawa Barat, Gerakan koperasi perikanan, pembudidaya ikan dan komunitas pesisr lainnya di Jawa Barat, mengusulkan Susi dan Ono sebagai cagub dan cawagub pada Pilgub Jabar 2018,” ungkapnya.

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan