GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Gunung merupakan salah satu destinasi wisata yang  memiliki daya tarik tinggi, terutam bagi kalangan muda-mudi yang suka dengan kesejukan  serta keasrian udara, itu semua bisa kita dapatkan saat kita berkunjung ke wisata gunung atau melakukan pendakian. Disepanjang jalannya kita juga bisa menikmati indahnya pemandangan pepohonan yang hijau dan rindang sehingga membuat mata kita menjadi ringan dan rileks dalam menikmatinya.
Selain itu banyak para pendaki yang datang dari tempat yang jauh hanya untuk merasakan sensasi kesegaran alami dari alam atau gunung Guntur Garut, Jawa Barat yang mengalami lonjakan kunjungan saat malam tahun baru.
Pecinta Alamat dan Gunung Indonesia Open Trif malam tahun baru 2021 (Dok : Ahmad)
Tak hanya mendaki gunung komunitas pecinta alam asal Garut, PAGI ( Pencinta alam dan Gunung indonesia ) mengadakan Open Trif (OT) di Gunung Guntur. Dalam trifnya PAGI berhasil merekrut peserta OT bahkan yang berasal dari luar daerah seperti Bandung, Tasik, Kalimantan Barat, Jakarta serta Cirebon.
“Kita ingin memberikan hal yang berbeda bagi mereka para pendaki, bahwa mendaki tidak hanya sekedar naik gunung tetapi pesan moral pun bisa kita dapatkan, misalnya dalam menikmati alam ini jangan membuang sampah sembarangan, karena itu bisa merusak lingkungan dan merusak lingkungan itu mengingkari anugerah tuhan, yang sudah menyajikan keindahan bagi hambanya” ujar Uus kustiwa pembina Komunitas PAGI kepada wartawan (31/12/20) sore.
Dengan mengangkat tema Perenungan Alam Raya kegiatan tersebut berlangsung 1 Hari saja dan di ikuti 42 orang peserta dengan hiburan puisi dari UIN SGD Bandung.