GARUT, KABARNUSNATARA.ID – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STIE Yasa Anggana Garut dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan Kongres Mahasiswa ke-XV sebagai salah satu tugas pokoknya sebelum masa jabatannya selama satu periode di tahun 2019/2020 ini berakhir.

Kongres Mahasiswa tersebut merupakan kegiatan dalam menetapkan garis besar peraturan-peraturan organisasi mahasiswa yang ada di STIE “Yasa Anggana” Garut bersama Keluarga Besar Mahasiswa (KBM), selain itu kegiatan ini sebagai rangkain dalam prosesi pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPKM) untuk kepengurusan yang baru di periode selanjutnya.

“Bertemakan “Terwujudnya Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) yang Tertata dan Memiliki Sinergitas dalam Mewujudkan Nilai Dasar Tri Dharma Perguruan Tinggi”, diharapkan mampu membakar semangat mahasiswa serta mewujudkan cita-cita para jajaran pengurus DPM agar Organisasi Mahasiwa STIE Yasa Anggana Garut senantiasa selalu bergandengan dalam membangun dan mengharumkan nama kampus,” ungkap Muhammad Yusfa Ketua Pelaksana Acara.

Selain itu Kongres Mahasiswa ini akan dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan APK Zoom Meeting, dan akan berlangsung dari tanggal 21 Agustus – 23 Agustus 2020 dengan dibagi dalam beberapa agenda kegiatan.

Pian Sopian Hidayatullah Ketua DPM STIE Yasa Anggana Garut menyebut dalam situasi pandemi kegiatan ini menjadi hal baru bagi dirinya dan pengurus, walaupun begitu kegiatan ini tidak mengurangi maknanya.

“Meskipun pertama kali kegiatan Kongres Mahasiwa ini dilaksanakan secara virtual, namun tidak akan menghilangkan rasa ke khidmatan dan semangat di dalamnya” jelas Pian.

Sementara saat dihubungi terpisah Tomi Mulyana S.H.,M.H Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Yasa Anggana Garut memberikan apresiasi kepada pengurus Ormawa walaupun dalam situasi pandemi masih bisa memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan mahasiswa dan kampus.

“Apresiasi saya berikan kepada pengrus ormawa meski dalam tengah situasi pandemi seperti ini, tidak mengurangi semangat mereka dalam menjalani salah satu kewajibannya. harapan saya dengan tema tersebut dapat membentuk karakter generasi yang saling menguatkan satu sama lain, serta dapat menjadi lebih baik lagi,” pungkas Tomi Mulyana, S.H., M.H.

Reporter : Rendy

Editor : ST