GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Setelah muncul adanya group terselubung Gay Garut, Jawa Barat, di media sosial Facebook  yang meresahkan masyarakat beberapa waktu lalu,  kini berbagai upaya dilakukan komunitas pemuda, salah satunya Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Paskibra Kabupaten Garut dengan menggelar kegiatan sosialisasi bahaya LGBT dan deklarasi tolak LGBT.

Ratusan siswa dari berbagai tingkatan SMP dan SMA Sederajat nampak antudias mengikuti kegiatan tersebut.

Raditia Eka Sundayana Panitia Acara Mengatakan bahwa selain sosialisasi bahaya LGBT pihaknyak panitia membuka panel diskusi antara pemateri dan peserta di setiap akhir season materi.

“Kami membuat adanya interaksi, antara pemateri dan peserta, hal ini bertujuan supaya peserta benar-benar memahami materi yang di sampaikan, “Ujar Radit, Minggu (04/11/18) di Gedung PKK Pendopo Garut.

Bahkan tambah Radit bersyukur bahwa dalam acara tersebut peserta diberi kesempatan berinteraksi dengan pemateri dr. Yanto (Ketua Ikatan Dokter Indonesia kab. Garut) beserta Ust. Acep Taopik (Trainer IKADI).

“Semoga setelah kegiatan ini para siswa lebih cerdas dalam memilih kegiatan, sehingga tidak terjerumus kepada hal yang negatif, “tutup Radit.

(Evan/red)