Pawai Obor Dan Tablig Akbar Menutup MTQ Tingkat Desa Mekargalih

2
115

GARUT|KABARNUSANTARA.ID,-
Acara Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), tingkat Desa Mekargalih, dirangkaikan dengan pawei obor dan tablig akbar disambut antusias masyarakat.

Kegiatan berlangsung sekitar pukul 19.00 Wib di pondok pesantren Al Falah Biru, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu, (31/08/2019) malam.

Baca juga : Video Viral Pemotor Tidak Tahu Sim Ternyata Orang Tasikmaya

Dihadiri oleh Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana, Ketua MUI Tarogong Kidul, Pjs Kepala Desa Mekargalih Idad Bahrudin, Ketua MUI Desa Mekargalih, dan tamu undangan lainnya.

Pjs Kepala Desa Mekargalih Idad Badrudin SE mengatakan, MTQ tingkat Desa Mekargalih pertama kali digelar sejak berdirinya desa ini, bahkan hal itu mendapat respon positif dari para tokoh agama, serta masyarakat Desa Mekargalih.

Baca juga : Makna, Sejarah, Dan Keutamaan 1 Muharram

“MTQ yang kita laksanakan ini selain menjaring qori dan qoriah yang dipersiapkan untuk di MTQ tingkat Kecamatan Tarogong Kidul, hal ini juga sebagai bentuk Syiar Islam, serta mensyiarkan dan membumikan kembali masyarakat agar gemar membaca Al Quran. Bukan hadiah yang diutamakan, namun syiar Islam yang kita gemakan,” katanya.

Dia berharap, dari mulai anak-anak, remaja dan orang tua bisa kembali gemar baca Al Quran, sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim di Mekargalih, selain itu juga menyeleksi qori-qoriah nantinya utusan desa untuk lomba MTQ tingkat kecamatan Tarogong Kidul.

“Jangan lihat hadiahnya, namun mari kita lihat semangat dan keberasaam masyarakat dalam syiarkan Islam itu yang lebih terpenting. Walaupun MTQ ini sudah ditutup namun semangat dalam membaca alquran harus tetap belanjut,” pungkasnya.

Dari pantauan dilapangan, masyarakat diwilayah Desa Mekargalih nampak antusias menyambut tahun baru umat Islam 1441 H sekaligus peringatan HUT-RI ke 74 ini. Sementara piala bergilir dan piala tetap diraih RW 06. Acara juga bertambah semarak dengan menghadirkan Qori Juara Jabar Muammar Ahmad Sy’abani dan Tablig Akbar dengan penceramah KH. Abdul Syahid Hamdani. (*)

Penulis: MD Sumarna
Editor : Slamet Timur

2 KOMENTAR