KABARNUSANTARA.ID – Nahdlatul Ulama (NU) mengadakan Maulid Akbar untuk  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (29/10/2020) yang dilansir dari detik.com. Dalam acara tersebut akan dibacakan doa untuk keselamatan bangsa.
“Kami berharap umat Islam semakin meneladani Nabi Muhammad SAW dan Indonesia diberi keselamatan dan kemudahan, khususnya di masa pandemi COVID-19 ini. Semoga wabah segera berakhir,” ujar Ketua Lembaga Dakwah PBNU (LD PBNU) KH Agus Salim.

Selain doa untuk keselamatan bangsa, peringatan Maulid Nabi juga bertujuan agar  menjaga momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sifat Nabi Muhammad SAW bisa menjadi sumber inspirasi seluruh muslim, supaya menjadi pribadi yang lebih baik.

Acara Maulid Akbar dan Doa Untuk Keselamatan Bangsa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 akan diadakan pukul 13.00 WIB. Kegiatan digelar secara online dan offline untuk pembicara serta undangan khusus di Masjid Istiqlal.

Maulid Akbar dan Doa Untuk Keselamatan Bangsa offline mengundang 100 orang dengan  menggunakan protokol kesehatan ketat. Undangan khusus akan hadir di Panggung Utama Masjid Istiqlal, Jakarta.

Selain mekanisme, pembicara dalam peringatan Maulid Nabi 2020 ini juga akan mengisi acara online dan offline. Pembicara yang hadir langsung di Panggung Istiqlal adalah Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siradj, MA, KH Agus Salim, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr Nazarudin Umar.

Pembicara yang hadir secara virtual adalah Wapres RI Prof Dr KH Ma’ruf Amin dan Habib Umar Bin Hafidz dari Yaman. Bagi masyarakat yang ingin hadir dalam peringatan Maulid Nabi 2020 bersama NU secara online, berikut caranya:

1. Melalui Zoom dengan Meeting ID: 899 6398 3518 dan Passcode: PBNU1926

2. Mengikuti live di TV 9, Kanal Youtube 164 Channel, dan NU Channel