PDIP Bagikan Handsanitizer Untuk Masjid dan Ojol

0
74

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut membuka posko Gotong Royong peduli pencegahan virus corona.

Di posko yang berlokasi di kantor DPC PDIP Jalan Merdeka Garut itu, disediakan handsanitizer yang diperuntukan mesjid dan pengendara ojeg online (ojol). Untuk mesjid tersedia kemasan 500 ml, sedangkan untuk ojol disediakan kemasan 60 ml.

” Kemarin-kemarin kita membagi-bagikan handsanitizer ke tempat-tempat berkumpulnya orang banyak dengan memasang tempat dan cairannya, seperti di pasar, terminal dan tempat lainnya, termasuk kita pasang juga di mesjid. Sekarang kita buka posko pembagian handsanitizer gratis untuk mesjid dan Ojol, ini biaya sendiri,” ujar Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan, Rabu (25/03/2020).

Yuda mengatakan untuk pembagian gratis masker dan handsanitizer ini, para pengemudi Ojol bisa mendapatkannya cukup dengan memakai seragam Ojol, dan untuk atas nama mesjid cukup bawa foto copy KTP pengambil.

Menurut Anggota DPRD Garut ini, selain membagi-bagikan kedua jenis barang untuk pencegahan penyebaran virus covid 19, pihaknya juga telah membuat wastafel portable untuk alat cuci tangan yang akan ditempatkan di sekitar kantor Pemda Garut.

“kita bikin wastafel portable di Pemda, supaya masyarakat yang punya urusan di pemda bisa cuci tangan pake sabun di luar sana,” katanya.

Sayangnya lanjut Yuda, pihaknya belum bisa membuat alat cuci tangan ini dengan jumlah banyak, karena biaya per unitnya mencapai Rp. 2 juta.

“Biayanya mahal kang, dan kita belum ada bantuan dari manapun,” pungkasnya. (*)

Reporter : Jay

Editor : Slamet Timur