oleh

PDIP Batal Usung RK di Pilgub Jabar 2018 Ini sebabnya

-POLITIK-83 views

KABAR NUSANTARA – Beberapa saat Jelang pengumuman pasangan cagub-cawagub untuk Jawa Barat dari PDIP hari ini, Minggu (7/1/18), Ridwan Kamil (Kang Emil) memposting foto bergambar dirinya dengan Uu Ruzhanul Ulum. Hal Ini seolah menjawab teka teki calon yang akan diusung PDIP di Pilgub Jabar.

“Bukan, bukan (Ridwan Kamil),” ujar Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Ia mengaku bahwa tengah berada di DPP untuk ikut menyaksikan langsung pengumuman yang akan dilakukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Abdy enggan berkomentar banyak mengapa tidak jadi Ridwan Kamil yang diusung, dan siapa calon yang akhirnya diusung. “Tunggu pengumuman saja, nanti setelah pengumuman kita ngobrol,” ungkapnya.

Keterangan Abdy ini berbeda dengan keterangannya kemarin. Ia mengaku memperoleh informasi dari sejumlah pengurus meski belum resmi, PDIP telah memutuskan mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

“Saya menerima informasi dari beberapa pengurus, dari grup pengurus juga, rapat DPP semalam (Jumat malam) melalui Andreas Pareira,(memutuskan) PDIP membangun koalisi mendukung Ridwan Kamil sebagai Cagub. Keputusan resminya nanti akan diumumkan tanggal 7 Januari oleh Ibu Mega di Jakarta,” ujar Abdy saat dihubungi Sabtu pagi (6/1/2018).

Diakuinya pasca silaturahmi yang dilakukan Ridwan Kamil ke DPP, kecenderungan PDIP mendukung Ridwan Kamil. “Awalnya kan PDIP hampir merekomendasikan Dedi Mulyadi dan Anton, namun dinamika politik cepat, finalnya ya tadi malam itu, DPP melalui Andreas memutuskan mendukung Ridwan Kamil,” tambahnya.

Tak berselamg lama hanya satu hari, keputusan PDIP kembali berubah. Apa alasannya? “Nanti kita ngobrol setelah pengumuman,” tutup Abdy.

Pagi ini kedua bakal calon dari PDIP, Ketua DPD PDIP Jabar Tb Hasanudin dan Mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan terlihat hadir di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. keduanya yang akan diusung PDIP di Jabar. Info lengkapnya tunggu saja setelah pengumuman.
Dilansir dari detiknews.com

Komentar

News Feed