PDIP Incar Posisi Ini di Kabinet Menteri Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Menuju pelantikan presiden, partai-partai koalisi Jokowi – Ma’ruf mulai memberi sinyal posisi yang mereka incar di Kabinet Jokowi Jilid II, PDIP misalnya, memberi sinyal mengincar posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Melalui Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa partainya memberi perhatian lebih terhadap kementerian pendidikan dan kebudayaan, yang menjadi tulang punggung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sesuai skala prioritas kebijakan Presiden Jokowi.

“Memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa hanya bisa terjadi apabila pengembangan SDM Indonesia menitik beratkan pada penguasaan iptek yang dilandasi oleh semangat bangsa pelopor dan bangga dengan kemampuan bangsanya sendiri,” ungkap Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto dilansir dari kabar24.com pada Kamis (17/10/19).

Bahkan Hasto mengatakan untuk mendorong pengembangan SDM berbasis pengetahuan, Badan Riset Nasional juga dinilai sangat diperlukan, pengembangan SDM dinilai harus meningkatkan kemampuan penguasaan ilmu dasar, seperti matematika, fisika, kimia, dan biologi.

“Pengembangan ilmu teknik sangat penting guna meningkatkan produktivitas nasional, khususnya yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak seperti pertanian dan kelautan,” jelas Hasto.

Jika sebelumnya, dalam Kongres V di Bali pada Agustus lalu, PDIP dalam rekomendasinya juga mendorong revisi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional tahun 2003 untuk meningkatkan kualitas pendidikan keilmuan dan karakter yang dilandaskan kepada nilai-nilai Pancasila.

Salah satu petinggi PDIP menyebut, partainya mengincar posisi Menteri Pendidikan di periode mendatang untuk mengawal revisi Sisdiknas ini.

Reporter : Hdr
Sumber lain : Bisnis.com

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan