GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Garut mengikuti teleconference yang diadakan oleh DPP PDI Perjuangan dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Selasa (05/05/2020) Siang.

Kegiatan ini digelar untuk membahas penanganan Covid-19 dan gotong royong PDIP terhadap masyarakat saat virus Corona (Covid-19) mulai mewabah di Indonesia, terutama saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung.

ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan pihaknya mendapat amanat agar tetap mentaati aturan yang diterapkan oleh pemerintah.

Selain itu juga harus membantu pemerintah dalam penyaluran sembako.

“Kami diamatkan membantu program pemerintah agar kegiatan sosial partai difokuskan kepada sembako seperti itu, dan fokus ke internal dan diamanatkan kepada anggota DPR RI DPD Provinsi termasuk anggota Fraksi Kabupaten untuk gotong royong mengerahkan kemampuan yang ada untuk membantu pemerintah dalam memberikan sembako kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya juga diminta untuk konsisten gotong royong terlibat aktif dan memastikan Social distancing dan physical distancing.

Terutama meningkatkan edukasi masyarakat untuk waspada terhadap Covid-19.

“jadi Harus terus membantu orang yang kesulitan atau terdampak covid-19, jadi Cari Panggung jangan Asal pemilu aja,”Pungkasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : Slamet Timur