Pedagang Nasi Bungkus Minta Jaga Jarak 100 Meter Viral Di Medsos

0
105

KULINER, KABARNUSNATARA.ID – Beginilah cara mencegah penyebaran virus corona Covid-19 dengan cara selalu menjaga jarak. Imbauan physical distancing berlaku untuk berbagai aktivitas di kehidupan sehari-hari, termasuk bagi para pedagang nasi bungkus.

Saat menerapkan physical distancing, orang-orang diminta menjaga jaga jarak aman setidaknya dua meter. Namun, bagaimana jika ada orang yang memintamu jaga jarak hingga ratusan meter?

Rabu (10/6/2020), seorang warganet membagikan potret pedagang nasi bungkus via akun Twitter @jawafess.

Jika dilihat sekilas tak ada yang aneh dengan pedagang nasi bungkus tersebut. Di meja lapaknya, termasuk berbagai menu sayur maupun lauk-pauk. Si penjual sendiri terlihat sedang membungkus nasi menggunakan selembar kertas minyak.

Sesuai protokol kesehatan, pedagang tersebut juga tampak berjualan dengan tetap menggunakan masker, dia juga meminta para pembeli untuk menjaga jarak.

Sesuai protokol kesehatan, pedagang tersebut juga tampak berjualan dengan tetap menggunakan masker. Dia juga meminta para pembeli untuk menjaga jarak.

Tidak diketahui apakah tulisan itu memang asli dari si pedagang atau cuma hasil editan. Hanya saja, perintah untuk jaga jarak 100 meter tersebut langsung mencuri perhatian warganet.

Menjawab cuitan si pengunggah foto, Kebanyakan menyoroti cara orang-orang harus membayar nasi bungkus pesanan mereka. Mereka pun berkomentar menggunakan bahasa Jawa.

“Bayarnya kayak lempar jumroh,” celetuk seorang warganet.

“Via telepati,” imbuh warganet lain.

Warganet lain membayangkan bagaimana caranya memesan nasi bungkus yang dijual pedagang tersebut. “Kalau pesen, teriak pakai toa masjid,” komentar warganet tersebut.

Selain itu, ada juga warganet yang malah mendadak galau soal jaga jarak. “100 meter jauhnya seberapa, sih? Sejauh aku dan dia, nggak?” komentar seorang warganet.

“Jaga jarak 100 meter. Bilang saja kalau memang sudah bosan. Aku bakal mundur, aku sadar diri. Nggak perlu kamu tulis kayak gitu!” ungkap warganet lain.

Reporter : Mimbar
Sumber : Suara.com