Pekerja Kena Corona, LG Tutup Pabrik di Korea

0
190

TEKNOLOGI, KABARNUSANTARA.ID – Pemasok kamera iPhone, LG Innotek, menutup salah satu pabriknya, setelah seorang pekerja dinyatakan positif terkena virus corona.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (2/3/2020), pabrik ini terletak di Gumi, Korea Selatan, dekat dengan Daegu, di mana sebagian besar kasus virus corona Korea Selatan terindentifikasi.

Seorang pejabat perusahaan menyatakan bahwa pabrik itu akan ditutup pada hari Senin untuk disinfeksi.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Samsung juga terpaksa menutup salah satu pabriknya di Gumi karena seorang pekerja yang tertular virus itu. Namun, pabrik tidak akan sepenuhnya dibuka kembali hingga Selasa.

LG Innotek adalah pemasok penting bagi Apple, dan masih dipertanyakan apakah pabrik akan dibuka kembali pada hari Selasa. jika penutupan berlangsung singkat, kemungkinan tidak akan ada dampak besar pada produksi ‌iPhone‌.

Hanya beberapa hari yang lalu, Tim Cook melakukan wawancara dengan Fox Business di mana ia menyatakan optimisme semua akan berjalan dengan baik-baik saja.

Cook mengatakan “saya merasa bahwa China mengendalikan virus korona.”

Apple bahkan telah mulai mengirimkan paket perawatan kepada mereka yang terkena dampak di provinsi Hubei dan Wenzhou di China. (*)

Penulis : Ade Indra

Editor : AMK