KABAR NUSANTARA- Sosmed Garut, Dalam sebuah acara silaturahmi generasi garut sholeh dan pelatihan Media Sosial (Medsos) relawan Ahad Akur, berlokasi di Gedung Patriot Jl. Cipanas Baru Tarogong Kaler Garut. disambut antusias ratusan peserta perwakilan dari 42 Kecamatan Se-Kabupaten Garut.

Pemateri utama dalam acara pelatihan medsos tersebut I Wel Sastra seorang pakar Media Sosial dan Stand Up Comedian ini menyampaikan materi secara terperinci dengan hasil analisa pengunaan media sosial masyarakat indonesia dari masa ke masa, pelatihan medsos tersebut bermanfaat untuk relawan secara pribadi.

I Wel Sastra saat menyampaikan materi pelatihan media sosial

Menurut I wel relawan ahad akur harus membuat konten menarik dan tulisan mengenai ahad akur untuk di posting di media sosial masing-masing. “Karena mayoritas peserta relawan ini anak muda, maka semua relawan ini jangan anti politik, justru harus melek politik agar bisa mengontrol kinerja pemerintah,”Ujar Iwel

Bahkan Iwel Juga menambahkan relawan jangan terjebak dengan isyu black campaingn dan negatif campaingn, menurut iwel black campaingn adalah adalah kampanyeu yang tidak sesuai fakta, sedangkan negatif campaingn adalah kampanyeu negatif yang sesuai fakta, misalnya data korupsi seseorang, pelanggaran seseorang.

Sedangkan Pradana Aditya Wicaksana sebagai Calon Wakil Bupati Garut menyampaikan pelatihan media sosial ini digelar agar relawan faham dan tidak terjebak isyu yang tidak baik supaya relawan ahad akur cerdas dalam mengunakan medsos.

“Relawan ahad akur hari ini mayoritas anak muda, saya suka berkumpul dengan komunitas pemuda, bahkan pemuda yang hadir hari ini akan menjadi regenerasi kami kedepan, pelatihan medsos ini adalah cara kami memerangi isyu hoax dan mencerdaskan penguna medsos,”Ungkap Adit.

(Kiki)