Pelawak Nunung dan Suami Diamankan Polisi Terkait Narkoba

1
103

JAKARTA|KABARNUSANTARA.ID – Pelawak wanita, Nunung (Tri Retno Prayudati) dan suaminya July Sambiran, diamankan Polda Metro Jaya terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Jumat (19/7/2019). Nunung dan July diamankan dari rumahnya di Jalan Tebet Timur III, Jakarta, Jumat siang. Keduanya kini ditahan di Polda Metro Jaya.

Selain mengamankan Nunung dan July, polisi juga mengamankan Ha, pemasok sabu untuk Nunung.

Baca juga:

Aparat Polres Garut Gerebek Gudang Miras di Karangpawitan

Dari rumah pelawak kondang itu, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa sabu, klip bekas bungkus sabu, sedotan plastik, sebuah buah botol plastik yang digunakan sebagai bong, dan sebagainya.

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, Nunung dan suaminya menjadi pemakai narkoba sejak 5-6 bulan ini. Dan dalam tiga bulan ini, pasangan suami istri itu telah memesan sabu sebanyak 10 kali. Tersangka Ha merupakan salah satu pemasok tetap barang haram tersebut untuk Nunung.

Baca juga:

Warga Sebut Gedung Perpustakaan yang Mangkrak Jadi Sarang Hantu

“Dalam waktu tiga bulan, Nunung dan July sudah 10 kali melakukan pemesanan narkotika,” jelas Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Sabtu (20/7/2019).

Nunung dan July ditangkap setelah polisi berhasil menangkap Ha. Dari tangan laki-laki itu polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang Rp 3,7 juta serta sebuah handphone.

Reporter : RM
Editor : Mustika