oleh

Pemain Anyar Artur Gevorkýan, Harapan Baru Pangeran Biru

BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Penampilan pemain anyar Persib Bandung, Artur Gevorkýan, ternyata tak mengecewakan. Laga perdananya di Persib Bandung melawan Persipura, Sabtu (19/5/2019), berhasil melesakan dua gol ke gawang lawan dari tiga gol yang berhasil diciptakan Persib. Satu gol lagi diciptakan Febri Haryadi.

Pemain ini tentu merupakan harapan bagi Persib dan Bobotoh di tengah upaya manajemen mengembalikan Pangeran Biru meraih puncak kejayaan.

Siapa Artur ? Nama lengkapnya Artur Aleksandrowiç Gevorkýan berumur 34 tahun. Ia lahir di Ashgabat, Turkmenistan pada 22 November 1984.

Dia melakukan debut untuk Turkmenistan pada 11 Oktober 2007 di pertandingan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2010 melawan Kamboja. Dalam pertandingan ke-2 untuk tim nasional pada 28 Oktober 2007, pertandingan leg ke-2 melawan Kamboja di Ashgabat berakhir dengan skor 4-1, Artur mencetak dua gol.

Artur merupakan rekan setim Bojan Malisic saat merumput di Nasaf Qarshi FC, klub asal Uzbekistan. Kini di Persib, Artur dan Bojan kembali menjadi rekan satu tim. Keduanya bahkan mengantarkan Nasaf Qarshi FC meraih Piala AFC 2011.

Arthur berharap, bersama Mali –sapaan akrab Bojan Malisic– bisa mengulang sukses saat di Uzbekistan dan mengantarkan Persib meraih prestasi tertinggi.

Reporter : RM
Editor : Mustika

Komentar

News Feed