GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Warga kurang mampu yang tinggal di Kampung Sukamukti, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawa Barat bernama Apar mendapat bantuan dari Ketua DPC PDIP Garut. Apar ini sehari-hari menjalani profesi sebagai marbot mesjid Agung Garut Selama 15 Tahun.

Saat ini ia tinggal bersama istrinya yang bernama Oom dan satu orang anaknya. Tempat tinggal mereka saat ini jauh dari kata layak, dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu yang sudah lapuk. Bahkan ia mengaku jika rumahnya telah di survey oleh berbagai pihak untuk dilakukan renovasi namun hingga kini tidak ada kejelasan.

Mendengar hal tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan langsung melakukan silaturahmi ke rumah Apar dan memberikan bantuan bahan material bangunan.

“Allhamdulilah hari ini kita silaturahmi ke Kampung Sukamukti, Desa Situsaeur karangpawitan Garut, untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bahan bangunan material untu Pak Apar Marbot Mesjid Agung Garut,” ujar Yudha Puja Turnawan usai berkunjung.

Dikatakanya, DPC PDI Perjuangan Garut Ikut menyumbang 2000 Bata, 10 Sak semen, Uang tunai 1 juta rupiah dan sekaligus membagikan Bingkisan Paket Sembako untuk Janda Tua, Lansia dan Kaum Duafa yang ada di sekitar rumah Pak Apar.

“Kami mengapresiasi warga RT 03 RW 10 Kampung Sukamukti Desa Situsaeur Kecamatan Karangpawitan yang dengan sukarela membangun rumah Pak Apar. Pak Agus Mulyadi Kepala Desa Situsaeur, Pak Asep Babinsa dan RT Setempat mampu menggerakan gotong royong membangun Rumah pak apar,” ungkap Yudha.

Sementara Itu Kepala Desa Situsaeur, Agus Mulyadi mengucapkan banyak terimakasih Kepada Pak Yudha Puja Turnawan yang telah memberikan bantuanya.

“Mudah mudahan apa yang di berikan Pak Yudha dapat bermanfaat dan bisa cepat terselesaikan pembangunan Rumah Pak Apar, Mudah mudahan Pak Yudha Sukses selalu,” Pungkasnya

Reporter : MD Sumarna