GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut, Jawa Barat menggelar sidang senat terbuka untuk mengawali prosesi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021.

Ketua STIE Yasa Anggana Garut, DR. Tita Rachtawati Santanu, S.E., M.M resmi membuka kegiatan tahunan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2020. Sebanyak 517 orang perwakilan mahasiswa baru dilantik di Auditorium STIE Yasa Anggana Garut, Jumat (18/09/20)

Dimasa wabah Covid-19 ini, STIE Yasa Anggana Garut akan melaksanakan kegiatan PKKMB dengan metode kombinasi secara daring dan luring (offline) dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Kegiatan luring ini hanya diikuti oleh perwakilan dari mahasiswa baru penerima beasiswa dan perwakilan dosen, walaupun begitu kami tetap menerapkan standar protokol kesehatan termasuk pembatasan jarak dan tempat duduk,” ungkap Ketua STIE Yasa Anggana Dr. Tita Rachtawati Santanu, S.E, M.M melalui releasenya.

Sebagai Ketua STIE Yasa Anggan Garut, Tita berpesan agar mahasiswa selama menjalani masa perkuliahan, dapat membagi waktu dan dalam mengikuti perkuliahan maupun kegiatan organisasi kemahasiswaam yang ada di lingkungan kampus STIE Yasa Anggana Garut.

“Ini harus diikuti dengan penuh kesungguhan karena bertujuan untuk meningkatkan kedewasaan dan kemandirian para mahasiswa STIE,” ujarnya.

Selanjutnya Tita berharap mahasiswa baru dapat berperan aktif dan dapat menjalin keakraban serta keharmonisan sesama mahasiswa baru maupun dengan mahasiswa lama yang menjadi seniornya.

“Disini mahasiswa harus mampu menjaga keharmonisan dan menciptakan keakraban antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama serta dengan civitas akademika STIE Yasa Anggana Garut,” jelasnya.

Sidang tersebut juga dihadiri Prof. Dr. Uman Suherman As, M.Pd selaku kepala LLDIKTI Wilayah IV secara conference Zoom Meeting, memberi ucapan selamat kepada mahasiswa baru STIE Yasa Anggana Garut yang diharapkan menjadi mahasiswa yang dapat dibanggakan.

“Saya mengucapkan selamat sekaligus berpesan agar seluruhnya menjadi mahasiswa yang jujur dan cerdas, serta dapat membanggakan orang tua,” ujarnya.

Uman menyampaikan apresiasinya atas konsistensi STIE Yasa Anggana Garut dalam menjaga kualitas tenaga pendidik dalam mncetak mahasiswa-mahasiswa baru yang kompeten dan dapat dibanggakan.

“Dengan dilaksanakannya PKKMB tahun 2020 ini, dapat memberikan bekal yang cukup bagi mahasiswa – mahasiswa baru dalam mengenal kehidupan kampus, bergaul antar kalangan mahasiswa dan civitas akademika dan aktivitas-aktivitas lainnya yang masih ada dalam lingkungan kampus, ” pungkasnya.

Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 ini, STIE Yasa Anggana Garut menyerahkan Surat Keputusan Mahasiswa penerima beasiswa, seperti beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebanyak 304 orang, beasiswa PEMDA Garut sebanyak 10 orang dan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) – Kuliah sebanyak 60 orang serta beasiswa Yayasan Pendidikan dan Pelatihan Yasa Anggana Garut sebanyak 10 orang.

Dalam hal ini yayasan sebagai penyelenggara menyadari adanya bantuan beasiswa biaya pendidikan bagi para mahasiswa ditengah situasi pandemi Covid 19 ini akan sangat membantu dan meringankan beban khususnya bagi orang tua mahasiswa yang terkena dampak dari wabah covid 19 ini.