Pemkab Garut Beri KONI Bantuan Dana Rp 1 Miliar

0
143

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut terima bantuan Rp 1 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Bantuan sebesar itu untuk menunjang kegiatan maupun pengadaan alat dan sarana latihan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam mendorong atlet semakin berprestasi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan secara simbolis kepada pengurus KONI Garut dan perwakilan dari cabang olahraga di lapangan Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Senin (06/07/2020).

Bupati Garut dalam sambutannya mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi para a, tlet, agar lebih semangat berlatih menunjukan prestasinya untuk mengharumkan nama Garut.

“Ini adalah tugas kita semua memberikan satu fasilitas infrastruktur bagi mereka-mereka yang mempunyai keinginan untuk berprestasi,” kata Bupati.

Bantuan itu diberikan kepada beberapa cabang olahraga yang secara simbolis diterima oleh Ketua Pengurus Cabang Olahraga Taekwondo sebesar Rp70 juta, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebesar Rp35 juta.

Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh unsur pejabat Pemkab Garut dan Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur Amin, serta sejumlah pengurus KONI Garut lainnya, dan perwakilan dari cabang olahraga penerima bantuan yang akan bertanding di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut pada 2021.

Ketua KONI Garut Abdusy Syakur menyatakan, bantuan dari Pemkab Garut itu akan dibagikan untuk 22 cabang olahraga dengan besaran berbeda-beda sesuai dengan usulan, prioritas dan tingkat kegiatannya.

“Rp1 miliar totalnya, dikasihkan ke beberapa cabor dulu, nilainya beragam,” katanya.

Ia menyampaikan, Pemkab Garut rencananya akan mengalokasikan lagi anggaran untuk KONI Garut yang bisa digunakan untuk persiapan Porkab Garut.

KONI Garut, kata dia, akan mengawasi penggunaan anggaran di setiap cabang olahraga yang menerima bantuan tersebut agar kegiatannya berjalan sesusai program.

“KONI akan mengawasi bagaimana melaksanakan kegiatannya,” katanya.

Sebelum pencairan KONI telah memberikan bimbingan tekhnik pengelolaan administrasi yang diikuti para pengurus Cabor, yang diharapkan para Cabor mampu membuat laporan keuangan dengan baik. (*)

Reporter : Jay

Editor : AMK