Bupati Garut Menyebut, CSR Bank BJB Cabang Garut Bentuk Penguatan Pada Masyarakat

0
107

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Bupati Garut Rudy Gunawan, menerima bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BJB Cabang Garut senilai 50 juta rupiah, berbentuk barang dan uang, Jum’at (3/9/2020).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Halaman Gedung Garut Command Center oleh Kepala Bank BJB Cabang Garut, Maman Rukmana, disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Deni Suherlan, Kepala Diskominfo, Muksin, dan Kepala Bagian Keagamaan dan Kesejahteraan Rakyat (Agkesra) Setda Kabupaten Garut, Dahlan Saputra. Bantuan itu terdiri dari Susu dan makanan bayi, hand soap dan hand sanitizer.

Selain itu diserahkan pula dana CSR sebesar 137 juta rupiah lebih untuk pembangunan mesjid dan rutilahu.

Menurut Kepala Bank BJB Cabang Garut, Maman Rukmana, bantuan tersebut diberikan sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan atau CSR Bank BJB kepada masyarakat sekitar melalui pemeritah daerah, terutama dalam penanganan wabah virus Corona (Covid-19).

“Kami menyerahkan CSR yang memang itu menjadi alokasi pemerintah daerah yang telah mendapat persetujuan kantor pusat untuk dicairkan ke penerim CSR,” ujar Maman di hadapan bupati.

Maman menambahkan, telah melakukan kolaborasi dalam penanganan Covid-19, salah satunya bekerja sama dengan PMI Cabang Garut dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di area publik. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat dan membantu dalam upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Garut.

Sementara itu, Bupati Rudy Gunawan menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut, terutama dalam upaya pencegahan virus Corona di wilayahnya.

“Bantuan CSR ini dialokasikan untuk pembanguna masjid yang ada di wilayah Kecamatan Garut Kota serta pembangunan beberapa rumah layak huni (rutilahu),” Jelas Rudy.

Bupati berharap, bantuan tersebut merupakan bagian dari penguatan untuk masyarakat yang bersumber dari dana CSR.

Reporter : Evan SR

Editor : Amk