Penerima Manfaat Program KLHK Rasakan Manfaat Besar Bagi Kehidupan Para Petani Garut Selatan

0
268

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Adanya Program pinjaman yang dsalurkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dirasakan warga penerima, sangat besar manfaatnya bagi para petani.

Bagus dan petani lainnya yang berasal dari kampung Cigodeg Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyebut manfaat tersebut membantu, sejumlah sektor, terutama perekonomian masyarakat dan merasa sangat terbantu.

Terutama di era “New Normal” setelah Pademi Covid-19 yang terjadi khususnya di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bahkan ia menyebut semua warga selama ini patuhi anjuran pemerintah untuk diam dirumah.

“Bantuan yang tengah dikucurkan oleh Kementerian itu memang sangat besar manfaatnya, kita terbantu dalam bertani, juga bisa mengembangkan perekonomian untuk modal usaha, walaupun, anggaran itu hanya uang pinjaman yang akan dikembalikan setelah tiga (3)tahun kedepan dengan hasil taninya,” ujar Bagus kepada wartawan, Jum’at (26/6/20) sore.

Bahkan ia memberi ucapan terimakasih kepada pihak KLHK karena telah membantu dalam memulihkan ekonomi masyarakat di Garut Selatan.

“Kita sebagai warga petani dari wilayah Garut Selatan patut mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi sekali terhadap pemerintah pusat, dalam hal ini, kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang telah membantu suntikan dana pinjaman yang merupakan sumber kehidupan bagi ribuan warga khususnya, di Garut Selatan,” ujarnya.

Ia mengklaim bahwa pinjaman tersebut sudah tepat sasaran pada warga masyarakat atau kelompok tani yang sedang membutuhkan permodalan bagi usahanya, demi kelangsungan hidup sehari-hari.

Reporter : MD Sumarna
Editor : Slamet Timur