MALUT, KABARNUSANTARA.ID – Kader Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ternate, Maluku Utara diharapkan dapat melakukan proses pengkaderan dengan baik agar ke depan bisa menjadi pemimpin atau tokoh Kristen yang di perlukan bangsa Indonesia. Hal tersebut diungkapkan ketua panitia Masa Perkenalan GMKI Ternate Hernando Datty, Senin (12/10/20).

“Maper selama dua hari ini semoga dapat menghasilkan kader-kader yang mampu meneruskan perjalanan GMKI Cabang Ternate ke depan yang lebih baik,” ujar Hernando.

Acara GMKI Ternate yang dimulai sejak Jumat 9 Oktober 2020 sampai hari Sabtu 10 Oktober 2020 itu, di isi dengan materi-materi-terkait dengan Sejarah GMKI, Ad/ART, UOUS, dengan Tema dan Sub tema, Tri panji, Visi dan Misi GMKI, Tiga Medan Layan, Panja kegiatan dengan materi terkahir Atribut organisasi.

 

Yang spesial dari kegiatan itu narasumber yang dihadirkan merupakan Kordinator Wilayah (KORWIL) XV Jeplin Maitimu mantan Ketua Cabang dan Senior Beny Rumangun Mantan Korwil yang mampu menumbuhkan semangat serta karakter para peserta.

Ketua Cabang Tiwong Peo menyambut antusias kegiatan tersebut terutama dengan adanya puluhan mahasiswa yang di rekrut dari tiap-tiap Komisariat berbagai kampus-kampus yang ada di kota Ternate.

“Ini membahagiakan bagi kami untuk kaderisasi, disini kami siap mengikuti pengkaderan serta menambah keanggotaan GMKI Cabang Ternate,” pungkasnya.