GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sate merupakan makanan yang sering dijumpai, hal ini menjadikan sate sebagai salah satu makanan yang banyak digemari oleh kalangan masyrakat, selain dari rasanya yang nikmat sate juga merupakan makanan khas yang terbilang murah dikantong.

Banyak penjual kaki lima yang menjajal barang dagangannya dengan berharap peminat segera datang. Olahan daging yang dibakar dengan bara ini mudah ditemui disepanjang Jalamn Ahmad Yani Timur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. salah satunya sate Hadena, dengan bermodalkan grobak dan kursi Panjang sate Hadena ini mulai beroprasi pada pukul 14.00-22.00 WIB.

“ Saya sudah lama jualan sate ini, ada beberapa jenis sate yang saya jual, tapi yang banyak diminati  yakni sate ayam dan sate kambing “ ungkap Ijang (37) pedagang sate Hadena saat ditemui tim kabarnusantara.id.

Selain itu dalam jualannya Ijang tidak memberi patokan harga kepada pelanggan, ia membebaskan pelanggan untuk memberi sate sesuai keinginan. “Ya kalo disini bisa beli sesuai isi kantong, tidak dipatok per porsinya,” Jelasnya.

Ijang bersyukur dari hasil dangannya itu bisa mencukupi untuk kehidupan sehari-hari, namun dampak Pandemi Covid 19 sangat ia  rasakan karena omset harian mengalami penurunan drastis.

“Cuaca hujan tidak banyak mempengaruhi pada penjualan sate, tetapi dampak pandemi yang sangat mempengaruhi pada penjualan sekarang “ Pungkasnya.