GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Garut selama Ramadhan dan menjelang Lebaran, kuota gas subsidi 3 kg untuk Kabupaten Garut ditambah menjadi tabung sehingga totalnya menjadi 1.614.000 tabung per bulan.

“Pasokan gas subsidi di luar Ramadhan untuk Garut jumlahnya 1.300.000 tabung per bulan. Dengan penambahan sebanyak 314.000 tabung maka jumlahnya menjadi 1.614.000 tabung per bulan,” kata Humas Hiswanamigas Kabupaten Garut, Evi Alvian, Jumat (3/5/2019).

Baca juga;

Bawaslu Garut Hentikan Penyelidikan Dugaan TPP di Bayongbong dan Cibalong

Evi menambahkan, dengan penambahan tersebut diharapkan masyarakat Garut tidak kesulitan mendapatkan gas bersubsidi saat melaksanakan ibadah puasa dan Lebaran.

Dijelaskannya, kebutuhan gas subsidi untuk masyarakat Garut per hari sebanyak 52.000-an tabung. Namun dengan adanya penambahan, akan tersedia 64.000-an tabung setiap hari.

Evi menyebut stok tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Garut, terutama bagi masyarakat miskin yang berhak mendapatkan gas bersubsidi.

Baca juga:

Heboh, di Daun Gelombang Cinta Ada Gambar Wajah Manusia

Mengenai harga, ia menjelaskan, Harga Eceran Tetap (HET) gas subsidi Rp16.000 dari pangkalan, jika ada yang menjual lebih dari itu masyarakat berhak melaporkannya ke Pertamina.

“Kalau ada pangkalan yang menjual lebih dari HET laporkan ke Pertamina, nanti akan diberi sanksi,” katanya.

Reporter : RM
Editor: Mustika