Perangi Corona, Pemkab Garut Sediakan 1 Juta Masker

0
118

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Gencar perangi Corona, Pemkab Garut menyediakan 1 juta masker, yang dianggarkan dari APBD sebesar Rp 5 milyar.

Diharapkan dengan penyediaan masker ini mendukung pemerintah pusat dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Garut.

Penyediaan masker melibatkan UMKM dan Dinkes Garut kini sedang mencari UMKM yang mau bekerja sama memenuhi kebutuhan 1 juta masker di wilayahnya, mengingat Surat Kemenkes RI mewajibkan semua warga mengenakan masker saat beraktivitas.

“Kami mengangarkan Iima miliar rupiah untuk 1 juta masker untuk setengah penduduk Garut, yang lainnya kita gotong royong, karena banyak juga yang punya kemampuan,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, Selasa (7/4/2020), .

Pengadaan masker, imbuhnya, dilakukan setransparan mungkin, dan mempersilakan UMKM berhubungan dengan Dinkes.

“Kami juga mengetuk pintu hati para aghniya untuk menyumbangkan setengahnya lagi untuk masker ini,” katanya.

Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDIP, Yuda Puja Turnawan, mengapresiasi upaya penyediaan masker oleh Pemda Garut ini.

“Upaya penyediaan masker juga penting, karena penyebaran covid 19 yang terus bertambah di tanah air. Salah satu upaya pencegahan enyebarabnya seperti kita ketahui ya pakai masker. Intinya segala upaya harus dilakukan oleh pemerintah dan seluruh pihak agar corona ini cepat berlalu,” ujar Yuda.

DPC PDIP sendiri terus lakukan upaya memutus rantai penyebaran virus yang sangat meresahkan itu dengan melaksanakan bakhti sosial setiap hari dengan penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan hand sanitizer. (*)

Reporter : Jay

Editor : AMK