JAKARTA|KABARNUSANTARA.ID –Kabar baru dari perusahaan raksasa teknologi Facebook dikabarkan tengah mendekati penyedia layanan streaming video seperti Netflix Inc, Walt Disney Co, Hulu, Home Box Office, dan Amazon.com Inc terkait perangkat terbarunya.

Dilansir dari Reuters, pada Kamis (1/8/19) langkah tersebut dilakukan perusahaan Facebook untuk menempatkan berbagai layanan streaming video diatas ke dalam perangkat baru Facebook yang memiliki kode proyek Catalina.

Disisi lain, perangkat itu juga akan menggunakan teknologi panggilan video yang sama dengan yang ada di portal, perangkat obrolan videonya yang sebelumnya terlebih dahulu diluncurkan oleh perusahaan facebook sebagai penambahan fitur.

Bahkan proyek catalina ini akan menghadirkan perangkat yang mengkolaborasikan kamera untuk obrolan video dengan aplikasi streaming dari perusahaan media besar.

Perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg tersebut juga dilaporkan telah membuka diskusi dengan para distributor perangkat dan rencananya akan diluncurkan paling cepat pada Oktober mendatang.

Reporter : ESR / KBRN Tekno