oleh

Perbuatan Mulia, Anggota Koramil Tarogong Ini Hibahkan Tanah kepada Warga Kurang Mampu

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Perbuatan mulia dilakukan oleh seorang Babinsa yang bertugas di Koramil 1111/Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Namanya Serka Ahmad Sodikin. (Kamis 18/7/2019), anggota TNI berpenampilan sederhana ini menghibahkan sebidang tanahnya kepada warga kurang mampu bernama Mak Aroh (60), janda dengan anak satu, warga Kampung Tegal Jambu, RT 02/04, Kelurahan Pananjung.

Selama ini, Mak Aroh bersama anaknya tinggal di rumah berukuran 4 X 5 meter di lahan milik tetangganya, Ibu Hala.

Baca juga:

Muspika Wanaraja Kompak Sisihkan Dana Bangun Rumah Janda Lansia

Melihat kondisinya yang begitu memprihatinkan, tak perlu pikir panjang, Serka Ahmad langsung menghibahkan sebidang tanah untuk rumah Mak Aroh.

“Saya prihatin karena di usianya yang sudah tua, ia tak memiliki tempat tinggal yang layak. Saya pun tergugah untuk membantu Mak Aroh,” ujarnya saat meninjau Mak Aroh.

Ahmad berharap, hal ini bisa menjadi cermin bagi semua, bahwa kebaikan adalah bahasa yang bisa dimengerti oleh siapa pun tanpa harus bersusah payah untuk menterjemahkannya.

Lahan yang dihibahkan Ahmad untuk Mak Aroh luasnya empat tumbak. Itu lebih dari cukup untuk membangun rumah sederhana yang layak huni lengkap dengan halaman.

“Mudah-mudahan dengan adanya hibah tanah untuk Mak Aroh dengan ukuran 56 m2 atau tumbak ini dapat menjadi motivasi warga atau donatur yang membantu untuk pembangunan rumah yang layak huni untuk Mak Aroh selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara Danramil 1111/Tarogong, Kapten Inf Dedi Saepuloh, SH, membenarkan bahwa ada anggotanya yang menghibahkan sebagian tanahnya untuk membantu warga yang kurang mampu.

Baca juga:

Anggota Koramil Banyuresmi Garut Ini Berikan Santunan Kepada Orang Yang Tidak Mampu

“Alhamdulillah, memang betul ada anggota kami yang begitu mulia untuk memberikan bantuan hibah tanah untuk warga yang kurang mampu di wilayah binaannya,” ujarnya.

Dedi pun berharap, dengan adanya hibah tanah, rumah Mak Aroh segera terwujud.

“Kami memohon kepada pihak pemerintah maupun warga untuk bersama-sama membangun rumah untuk Mak Aroh,” ujarnya. (*)

Reporter : Atu RF
Editor: Mustika

Komentar

News Feed