Percepat Roda Perekonomian Masyarakat Mekarmukti Bangun Akses Jalan Baru

1
243

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Masyarakat Kecamatan Mekarmukti bersama aparat setempat galakan kegiatan gotong royong membuka akses jalan baru yang menghubungkan antar desa dan kecamatan.

Plt Camat Mekarmukti, Sukman Munawar, mengatakan kegiatan pembukaan jalan baru itu mulai dilaksanakan pada, selasa (19/3/2019) yang sudah termasuk kedalam program Padat Karya Tunai (PKT).

“Dengan dilaksakannya program tersebut, diharapkan mampu melancarkan akses – akses jalan bagi masyarakat, baik itu akses ekonomi, akses pendidikan maupun kesehatan, bahkan masih banyak juga warga yang kesulitan akses jalan, sehingga menghambat proses perekonomian di masyarakat, karena mayoritas masyarakat disini berprofesi sebagai petani,” terang Sukman.

Ia juga berharap, kegiatan pembukaan jalan baru itu agar bisa menghubungkan akses transportasi beberapa desa di wilayah Kecamatan Mekarmukti dengan desa yang berada di wilayah kecamatan Bungbulang.

“Yang kita harapkan, pembukaan akses jalan yang sedang dilakukan berjalan lancar. Aktivitas perekonomian di kecamatan Mekarmukti semakin meningkat, selain itu kegiatan lainnya, di kampung Cilalay Desa Karangwangi jalannya sedang dilakukan pengerjaan rabat beton,”Pungkas Sukman.
(Ihsan)

1 KOMENTAR