GARUT|KABARNUSANTARA.IDBagi-bagi takjil gratis dilakukan anggota Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS-PI) Kera Sakti Cabang Garut dan PT. Karya Saudara Abadi (KSA) Grup di dua tempat berbeda di Garut, Sabtu (19/5/2019).

IKS-PI Kera Sakti membagikan takjil gratis bagi pengendara di
Jl. Leuwidaun, Garut Kota. Hadir dalam kegiatan itu Ketua Cabang Perguruan IKS PI Kera Sakti Garut, Serda Agus dari Denpom Garut, dibantu 50 anggota Tingkat I dan Tinggkat II.

Menurut Serda Agus, kegiatan ini selain melakukan amal ibadah di bulan Ramadhan, sekaligus juga menyosialisasikan Perguruan IKS PI Kera Sakti kepada masyarakat Kota Garut.

Baca juga:

Delman Dilarang Beroperasi Saat Arus Mudik dan Balik, Pemkab Garut Siapkan Kompensasi Rp 438 Juta

Empat Jenis Olahraga Ini Pas Dilakukan Saat Puasa

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan ketakwaan sebagai amalan di bulan Ramadhan, sekaligus juga agar IKS PI Kera Sakti semakin dikenal oleh masyarakat Jawa Barat, terkhusus masyarakat Kota Garut,” paparnya.

Selain anggota Perguruan Kera Sakti, dalam kegiatan itu hadir juga anggota Yonif Raider 303/SSM Pratu Hasyim dan Pratu Heru

Agus menambahkan, takjil yang dibagikan perguruannya tidak banyak, namun intinya kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa kekeluargaan antar sesama anggota sekaligus menjalin silaturhmi antara anggota dengan masyarakat.

Dikatakannya, sebenarnya anggota Perguruan IKS PI Kera Sakti di Kota Garut lumayan banyak, mencapai 50 orang. Namun banyak yang tidak bisa hadir karena ada agenda lain.

KSA Group membagikan takjil gratis di Jl. Leuwidaun, Garut Kota. (Foto: MD Sumarna/Kabar Nusantara)

Sementara itu, PT KSA Group membagikan takjil di Jl. Raya Samarang, tepatnya di Pertigaan IPI.

Direktur PT KSA Group, Uly Sulistio mengatakan, bag-bagi takjil gratis bertujuan untuk membantu para pengguna jalan yang tak sempat berbuka di rumah.

“Masih banyak agenda lain yang akan kami lakukan di bulan Ramadhan ini,” jelasnya.

Reporter : MD Sumarna
Editor : Mustika