KABARNUSANTARA.ID- Kabar Pendidikan, Dalam Prosesi Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018 yang digelar dilapangan Alun-alun, Jl. Pramuka Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu(2/5/2018) berjalan lancar.

Acara tersebut dihadiri ratusan peserta dari Korpri, Guru PAUD, SD dan SMP, para siswa dan tamu undangan lainnya menghadiri upacara tersebut, upacara tersebut langsung dipimpin oleh Plt Sekda Kabupaten Garut H. Uu Saepudin yang langsung membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Usai upacara Plt Sekda Kabupaten Garut, H. Uu mengatakan, sesuai acuan atau program pendidikan dan kebudayaan sehingga kedepan pendidikan itu lebih ditekankan bagaimana pendidikan itu ada Sinergitas dengan kebudayaan.

“Jika kita di daerah berarti kebudayaan lokalnya perlu ditumbuhkan, dengan kebudayaan itu tentunya bisa menjadi penguat pendidikan, kalau misalkan kebudayaan maju tapi pendidikannya tertinggal itu akan menyebabkan ciri daerah tersebut hilang,”Ujar Uu.

Uu menambahkan, insan pendidikan menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah. “Seperti salah satunya saat ini perhatian terhadap infrastruktur di beberapa wilayah terpencil dan itu merupakan perhatian yang sangat tinggi dari pemerintah pusat, sehingga tidak ada lagi bangunan sekolah di daerah yang kumuh atau rusak, walaupun itu belum keseluruhan,” Ujar Uu.

Program Pemerintah Daerah Kabupaten Garut tahun depan tentunya akan lebih fokus terhadap perbaikan infrastruktur pendidikan. “Saat ini digunakan infrastruktur aksesnya, dan kalau aksesnya sudah bagus berarti program infrastruktur pendidikanya sudah menjadi program pimpinan ditahun 2019,” Tukasnya.

(Evan/red)