TANGSEL, KABARNUSANTARA.ID – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-55, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan merilis sejumlah prestasi Kota Tangsel dalam bidang kesehatan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Deden Deni mengatakan prestasi tersebut diataranya adalah kota sehat tingkat Wistara atau tingkat puncak.

Selain itu Kota Tangsel juga mendapat penghargaan juara satu kantin sehat tingkat nasional yang diwakili oleh kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI).

“Ini menunjukan bahwa kepedulian masyarakat Tangsel cukup tinggi,” ungkap Deden, Sabtu (16/11) dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional bertajuk “Generasi Sehat, Indonesia Unggul” di Lapangan Kantor Kecamatan Pamulang, Tangsel.

Berdasarkan survey Dinas Kesehatan, Deden menjelaskan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Tangsel cukup tinggi, Deden mengaku bahwa survey tersebut menunjukan Dinkes Tangsel sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal.

Acara peringatan HKN Dinkes Tangsel dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai elemen kesehatan, terdiri dari Dinas Kesehatan, Forum Kita Sehat, forum kader posyandu, dari seluruh staf Puskesmas.

Dinkes Tangsel pun memberikan sejumlah penghargaan bagi masyarakat yang mendukung program kesehatan, salah satunya lokus-lokus saat kita verifikasi kota sehat, ASN yang pensiun, tenaga medis, dan puskesmas berprestasi.

“Hari ini kegiatan dalam rangka peringatan HKN sekaligus dalam rangkaian HUT Tangsel ada senam sehat, ada penghargaan terhadap masyarakat yang turut serta mendukung program kesehatan,” tambahnya.

Deden berharap prestasi dalam bidang kesehatan Kota Tangsel dapat terus meningkat, kedepannya target Dinkes Tangsel dalam pencapaian kesehatan sesuai RPJMD yaitu meningkatkan akses pelayanan terhaadap masyarakat.

“Dalam RPJMD kami pada tahun 2020-2021 targetnya 35 puskesmas, ada penambahan juga 3 rumah sakit, dan tahun ini sudah masuk proses,” lanjutnya.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan target dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini adalah meningkatkan angka harapan hidup masyarakat, khususnya Kota Tangsel.

“Kita berharap amanat menteri kesehatan bisa kita jalankan,” pungkasnya.

Reporter : Den
Advetorial