Pelepasan Kelas XII SMK YBKP 3 Garut Berlangsung Haru dan Hidmat di Gedung  Pendopo Garut

0
549

KABARNUSANTARA.ID – Kabar Pendidikan, Kabar Pendidikan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YBKP 3 Garut, menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas 12 setelah dinyatakan lulus, acara perpisahan yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, terbilang cukup meriah dalam perayaan kelulusan siswa dan siswi YBKP yang dinyatakan 100 persen lulus, Sabtu (12/05/18).

Acara tersebut berlangsung haru setelah lebih kurang tiga tahun lamanya siswa-siswi menempuh pendidikan disekolah tersebut, mendapat pengalaman yang berharga yang didapat.

“Alhamdulillah hari ini dilaksanakan acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas 12 (XII) dengan penuh khidmat, ceria, bercampur haru” ungkap Iis.

Foto bersama saat perpisahan SMK YBKP 3 Garut Berlangsung Haru dan Hidmat di Gedung  Pendopo Garut

Foto bersama saat perpisahan SMK  Berlangsung Haru dan Hidmat di Gedung  Pendopo Garut

Kepala SMK YBKP 3 Garut  Noni Cahyana, S.Si, Apt, M.Farm, MM. dalam sambutannya mengatakan, acara perpisah terlaksana sana atas kerjasama semua pihak terutama wali murid dan pihak sekolah, sehinga kegiatan yang kita laksanakan ini berjalan dengan baik.

Saat ini sebut SMK YBKP yang duduk dikelas XII yang dinyatakan lulus berjumlah 164 siswa dari Program jurusan parmasi 129 siswa dan 35 program jurusan keperawatan.

“Berbagai rangkaian kegiatan yang telah kita lakukan dalam menghadapi Ujian tentunya supaya peserta didik berhasil dengan baik. Kita berharap, para siswa bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, ataupun bagi yang langsung bekerja semoga bisa melaksanakan sesuai kode etiknya”Ujar Noni Cahya.

Noni juga mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang telah menitipkan anaknya menempuh pendidikan selama lebih kurang tiga tahun di SMK YBKP 3 Garut. Tentunya dalam mendidik, mungkin ada hal-hal yang kurang atau tidak pada tempatnya.

“Sebagai manusia kami tak luput dari kekurangan atau kesalahan, namun itu semua kami lakukan untuk memberikan yang terbaik. Pada kesempatan ini, kami pihak sekolah melepas dan menyerahkan kembali anak-anak didik kepada orangtua masing-masing, dan kami berharap permohonan maaf kepada seluruh wali murid,”Jelasnya.

Perwakilan wali murid mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah sabar mendidik anak-anaknya selama kurang lebih 3 tahun.

“Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik khususnya anak saya selama menimba ilmu di SMK YBKP 3 Garut ini, dan permohonan maaf jika ada kesalahan di peserta didik khususnya anak saya,”Ungkap Engkir, salah satu wali murid kelas XII.

Hal serupa diungkapkan oleh maila bintan perwakilan siswi kelas XII SMK YBKP 3 Garut.

“Ucapan terimakasih yang sebesarnya kepada ibu bapak guru dan seluruh staf SMK YBKP 3 Garut yang sudah medidik saya sampai lulus, permohonan maaf tidak lupa saya sampaikan jika banyak tingkah saya dan siswa lainya yang tidak berkenan”, Tukasnya

(Evan/red)